Followers

SALAM SILATURAHIM

JUMLAH TAMU

JADWAL SHOLAT

JADILAH "CERMIN"

Diposting oleh Tim Embun Tarbiyah Kamis, Februari 05, 2009


bismillah...

Rasulullah Salallohu’alaihi Wassalam bersabda, diriwayatkan dari Abu Hurairah Radiallohu‘anhu :

“Sesungguhnya di sekitar ‘Arsy terdapat mimbar-mimbar dari cahaya, yang diatasnya terdapat suatu kaum yang menggunakan pakaian yang bercahaya. Wajah mereka bercahaya, dan mereka itu bukan nabi atau para syuhada. A tetapi para nabi dan syuhada merasa tertegun dan iri kepada mereka sehingga mereka berkata: ‘Yaa Rasululloh, tolong beritahu siapakah gerangan mereka itu? ‘Beliau menjawab:”Meraka adalah yang saling menjalin cinta kasih karena Allah, dan saling bermajlis karena Allah, dan saling mengunjungi semata karena Allah.”

***
Kalalu memperhatikan cermin yang baik dan jernih, ia akan memberikan bayangan yang sesuai apa adanya yang dicerminkan. Begitu pula sahabat yang baik, maka ia akan mencerminkan bagaimana pribadi kita yang sesungguhnya.

Mari melihat ciri-ciri sahabat yang dapat diibaratkan seumpama cermin:

1.LEMAH LEMBUT
Cermin tiada pernah akan berlaku kasar dan mencela, tapi ia akan katakan kotoran yang melekat pada tubuh kita dengan lembut, sehingga dengan spontan kita akan mengadakan perbaikan.

2.PANDAI MENYIMPALN RAHASIA
Watak cermin takkan pernah memperlihatkan wajah orang yang bercermin di hari kemarin kepada siapa pun yang tengah berdiri dihadapannya.

3.TIDAK PILIH KASIH
Siapa saja yang berdiri dihadapannya tidak pernah ditolaknya baik itu orang yang cantik atau tidak, kaya atau miskin.

4.SETIA SETIAP SAAT
Cermin selalu siap dipakai kapan saja. Selalu setia menanti siapa yang akan bercermin dihadapannya dan dilakukannnya dengan penuh keikhlasan.

5.SABAR DAN SUNGGUH-SUNGGUH
Berbagai tingkah laku dan gaya orang yang berdiri dihadapannya, hal itu takkan pernah membuatnya protes atau marah.

6.TERUS TERANG
Diantara sifat cermin adalah berterus terang dengan memunculkan bentuk orang yang bercermin, tidak pernah mengubah bentuk wajah orang yang bercermin, jelek menjadi cantik ataupun sebaliknya.

Semoga kita menjadi cermin yang baik bagi saudara yang lain

0 komentar

Posting Komentar

Banner 250 x 200

About Me

Foto saya
Menyusuri Kehidupan Duniawi Ini… Terselip Satu Perjuangan Seorang Hamba… Menuju Ketenangan Yang Hakiki… Munajat Diri Mengejar Maghfirah… Mujahadah Dalam Mencari Keridhaan-Nya…

Labels

PESAN MORAL